Jumat, 22 Juli 2011

Google Mau Buka Kantor Cabang di Indonesia


Kabarnya Google akan membuka kantor cabang di Indonesia. Kedatangan Chairman Executive Google Eric Schmidt ke Indonesia ingin membahas ekspansi bisnis raksasa internet itu di Tanah Air. Selain bertemu dengan Wakil Presiden Boediono, Eric pun berdiskusi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan membahas soal rencana membuka kantor di Indonesia.

"Google melihat perkembangan ekonomi yang bagus dan pengguna internet di Indonesia. Kami pun melihat bahwa pengguna Google juga besar di Indonesia," kata Tifatul, saat ditemui wartawan di Istana Presiden RI, Jumat (22/7/2011).

Google mengaku serius untuk mengembangkan bisnisnya dan membuka kantor di Indonesia. Namun kedatangan Google yang baru sekarang dianggap agak telat. "Sebetulnya sudah agak terlambat kalau melihat Indonesia yang ukurannya sangat besar, pengguna internet yang begitu tinggi, dan sudah ada penetrasi mobile phone yang luar biasa. Dan sekarang kan service-nya digital economy serta semakin bergeser ke arah mobile dan smart phone, jadi memang sudah waktunya," tukas Jubir Wakil Presiden RI, Yopie Hidayat.

Menurut pendapatnya, yang akan dikembangkan Google di Indonesia terkait platform untuk mengembangkan kerja sama dengan industri UKM. Jadi buat Google itu sangat penting, karena mereka akan berperan sebagai 'perantara', perusahaan iklan maupun marketing yang akan membantu partner-partner Google di Indonesia ini untuk mengakses pasar global.

"Ini model yang seperti mereka pakai di China. Jadi di China itu dia (Google-red.) banyak sekali mengakses perusahaan-perusahaan kecil, menyediakan platform, dan kemudian menghubungkan perusahaan-perusahaan itu dengan pembeli-pembeli di seluruh dunia," jelas Yopie.

"Nah, dengan itu Google melihat potensi Indonesia luar biasa. Sekarang mereka sedang berembuk dengan Menkominfo, karena mereka ingin tandatangani semacam MoU dengan pemerintah Indonesia sehingga nanti akan jadi dasar pembukaan bisnisnya di sini," lanjutnya.

Sumber: Detikinet.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © INFO LAPTOP COMPUTER MURAH KOMPUTER TERMURAH
powered By www.blogger.com