Sabtu, 29 Oktober 2011

2 Fitur Keamanan Baru dari Facebook

Facebook hadirkan dua fitur keamanan baru, yaitu Trusted Friend dan App Pasword. Kedua fitur ini akan diluncurkan beberapa pekan mendatang.

Hadirnya Trusted Friend, dapat memudahkan pengguna Facebook yang tidak dapat mereset password melalui email. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih tiga sampai lima temannya yang terpercaya, nantinya teman tersebut akan membantu pengguna untuk mengakses kembali akunnya.

Seperti dilansir Net Security, Sabtu (29/10/2011), ketika pengguna tidak bisa mengakses akunnya, maka Facebook akan mengirimkan semacam kode pada teman terpercayanya.

Trusted Friend, bisa disamakan seperti memberikan duplikat kunci rumah pada teman yang terpercaya, saat mereka meninggalkan rumah. Ketika tiba-tiba kunci hilang, maka teman tersebut bisa membantunya.

Fitur kedua yang dihadirkan Facebook ini pasti akan disambut gembira, oleh sebagian orang yang paranoid terhadap passwordnya. Banyak orang yang takut untuk menggunakan password Facebook untuk log-in pada aplikasi pihak ketiga.

Dengan fitur ini, pengguna akan bisa membuat password yang dapat digunakan pada aplikasi pihak ketiga tanpa menggunakan password Facebook-nya lagi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © INFO LAPTOP COMPUTER MURAH KOMPUTER TERMURAH
powered By www.blogger.com