Sabtu, 29 Oktober 2011

Hegemoni Apple-Samsung Terancam Huawei-ZTE

Beijing - Apple dan Samsung masih merajai pasar smartphone. Namun diprediksi, kejayaan mereka akan terancam dengan hadirnya smartphone dengan harga yang jauh lebih murah, seperti yang dirilis Huawei dan ZTE.

Demikian analisa yang disampaikan sejumlah analis, seperti detikINET kutip dari Wall Street Journal, Sabtu (29/10/2011). Geliat ponsel cerdas murah meriah keluaran Huawei Technologies dan ZTE Corp kini sudah mulai marak di China.

Huawei dan ZTE sendiri sebelumnya dikenal sebagai vendor infrastruktur jaringan untuk operator telekomunikasi sebelum akhirnya ikut terjun di pasar ponsel dan menawarkan alternatif di tengah gencarnya pemasaran iPhone dan Galaxy S.

Maraknya smartphone dengan harga sekitar USD 157 yang dikeluarkan oleh dua vendor itu yang menjadi ancaman bagi Apple, HTC dan Samsung.

Pasar smartphone di China sendiri, menurut perusahaan riset Gartner, masih dikuasai oleh Nokia (36%), Samsung (15%) dan Apple (13%). Sementara posisi keempat dipegang oleh Motorola yang ditempel ketat oleh Huawei dan ZTE. Sedangkan HTC sendiri ada di peringkat ke-9.

Para analis mengatakan, pasar smartphone dengan harga miring akan mulai berkembang. Dipredisi, sekitar tahun 2013 nanti sebuah tekanan berat akan dirasakan Apple dan Samsung seiring berkembangnya pasar ponsel pintar 'kelas bawah'.
sumber=detikINET
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © INFO LAPTOP COMPUTER MURAH KOMPUTER TERMURAH
powered By www.blogger.com