Sabtu, 29 Oktober 2011

LG Optimus 2X Tak Akan Cicipi Android 4.0 Ice Cream Sandwich?

Ada kabar tak menyenangkan dari LG, yang dilaporkan tak akan menyediakan software update untuk produk smartphone-nya Optimus 2X. Ponsel pertama dengan CPU dual-core tersebut disebutkan tidak akan mendapatkan update Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Berita tersebut didapatkan dari halaman Facebook LG, dimana kala itu pihak pabrikan menjawab pertanyaan dari salah satu anggota bernama Anant Nawalgaria seputar LG Optimus 2X. Dan, jawabannya ternyata mengecewakan, dimana dinyatakan LG tak akan menghadirkan update Ice Cream Sandwich ke Optimus 2X P990. Ini dia kutipannya:

"Dear Anant, We will not be introducing Android 4.0, Ice Cream Sandwich updates on LG Optimus 2X P990. Keep watching this space for further updates."

Jawaban tersebut tentu saja banyak menuai protes dan kekecewaan dari pengguna smartphone Android garapan LG, khususnya pemilik Optimus 2X. Alhasil, entah karena menghindar dari respon negatif yang makin banyak berdatangan, pernyataan jawaban dari LG di halaman Facebook tersebut pun dihapus alias tak lagi dijumpai.


Tidak ada alasan yang jelas saat pihak LG memberikan pernyataan soal ketidaksediaannya menghadirkan update Ice Cream Sandwich ke Optimus 2X. Rasanya tidak masuk akal jika terkait masalah hardware, mengingat LG Optimus 2X tampil dengan CPU dual-core NVIDIA Tegra, yang termasuk salah satu prosesor smartphone tercepat saat ini.

Tampaknya LG harus mulai memberikan perhatian yang lebih serius terhadap ponsel Android High-end nya ketimbang model ponsel 'standar'. Sebagai gambaran, LG Optimus 2X dan Optimus 3D hingga kini masih saja diam di Android 2.2 Froyo, tanpa ada kejelasan kapan bakal naik ke versi Android yang lebih baru.

Bila perhatian tersebut tak segera dilakukan maka bukan tidak mungkin LG akan banyak kehilangan para penikmatnya, dimana pendambanya akan pindah ke produk vendor pesaingnya yang bisa lebih bisa serius menawarkan dukungan update software.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © INFO LAPTOP COMPUTER MURAH KOMPUTER TERMURAH
powered By www.blogger.com